Jumat, 21 Maret 2014

Daily facecare and treatment


hai aku ingin berbagi entri perawatan untuk wajah...
kondisi kulit aku...
- acne prone
- oily skin
- scar
- super sensitive
berhubung dengan keadaan kulit diatas, intinya harus rajin-rajin perawatan agak kulit bersih, masalahnya kulit jenis diatas bersihnya susah..T_T
awalnya kulit aku sudah bersih di tahun 2012, tetapi karena ada iming-iming produk olshop skincare akhirnya mencoba dan beruntusan dan ada yg kependam dikulit dan pada tahun akhir 2013 semenjak menggunakan vitacid 0,025 keseluruh wajah, akhirnya yang kependam pada keluar beruntusan lagi donk, tapi akhirnya membaik...
dan sekarang perawatan rutin untuk wajah yang q gunakan semenjak maret 2014...

1. Hada Labo Tamagohada mild peeling facewash AHA + BHA
Hada Labo Tamagohada

untuk cuci muka aku menggunakan produk hada labo tamagohada karena cocok dengan kulit aku, alhasil kulit menjadi lebih bagus teksturnya, membantu penyembuhan jerawat, luka jerawat dan bekas jerawat. 
teksturnya lembut tidak bikin iritasi, kulit lebih bersih dan cerah.
pemakaian pagi, sore hari dan setelah beraktivitas diluar
 price : 20,000,- tube kecil mudah ditemukan di giant, hypermart, alfamart





2. Mustika Ratu oxigenated spray tea tree oil

Mustika Ratu oxigenated spray tea tree oil aku gunakan sebelum memakain treat selanjutnya, gunanya untuk melembabkan dan membuat kulit jd lebih siap menerima treat selanjutnya, mengandung tea tree oil yang baik untuk kulit berjerawat, pastinya cocok untuk kulit indonesia, banyak produk dari korea tapi mahal, mending yang pasti ada di toko dan pasti dapat, lebih murah tapi efektif,
Mustika Ratu oxigenated spray tea tree oil juga ku pakai ketika merasa wajah sudah kusam pada saat beraktivitas diluar biar lembab cerah lagi...
price : 45.000,- mudah ditemukan di market kecil-besar



3. Parasol spf 33

parasol spf 33 ini sunblock buat wajah, aman tidak buat breakout / purging atau menghitamkan kulit, yang ada bikin kulit jadi lembab, warna cream menyatu dengan warna kulit langsung tidak seperti bb cream yg setelah beberapa menit baru nyatu dengan kulit, wajah jd lebih ngeglow jika sebelumnya memakai Mustika Ratu oxigenated spray tea tree oil, tetapi untuk coverage tidak begitu menutupi noda hitam yang parah, tetapi membuat tekstur kulit lebih smooth.
tidak berat seperti bb cream...
price : 45.000,- mudah ditemukan dari apotik kecil-besar



4. probio c serum

probio c serum baik buat kulit karena kandungan vit c bikin kulit cerah, bersih dan membantu penembuhan kulit yang rusak, penyembuhan jerawat dan bekas jerawat, bisa dipakai siang malam,
tidak komedogenik karena kandungan airnya tidak seperti serum yang ada kandungan minyak, lebih cepat menyerap dikulit, maka dari itu serum ini lebih efektif.
kalau aq dirumah saja, setiap abis cuci muka aku langsung pakai probio c dan tidak pakai apa2,
tapi apabila merasa beraktivitas diluar aku hanya menggunakan mulai sore hari setelah mandi sore dan hendak tidur. bagi beberapa orang ada yang bikin breakout, mungkin proses detox, tapi di aku tidak ada efek negatif / racun dikulit.
price : 35.000,- kimia farma

5. Vitacid 0,1
vitacid mengandung tretinoin yang merangsang pembentukan kolagen baru dan membantu mengempiskan jerawat, menghilangkan flek bekas jerawat, meratakan kulit scar jerawat. efektif untuk jerawat pulgaris yg meradang, pemakaian hanya untuk malam hari, apabila rutin jerawat akan hilang tapi diawal harus siap menerima masa downtime purging selama 1-4minggu, tergantung msg2 orang, kalau aku awal pemakaian 1 minggu purging jerawat kecil2, komedo keluar semua, tujuannya emang ingin mebersihkan sampai dalam2 biar jerawat yang dah hilang ga tumbuh ditempat yang sama, memang sudah dikeluarkan sampai akar2nya hahaha, aku awal pemakaian oktober 2013 setelah jerawat hilang tinggal spot2 ada beberapa cuman dioles dijerawatnya saja, dan sekarang rutin untuk membantu menipiskan scar jerawat dan untuk jerawat2 yang datang segera dioles biar tidak meradang.
efeknya jika pemakaian seluruh wajah terjadi pengelupasan, setalah itu tekstur kulit lebih bagus dan cerah,
berhubung aku menggunakan hada labo mild peeling AHA BHA jadi aku tidak perlu menggunakan untuk seluruh wajah.
apabila ingin menggunakan seluruh wajah gunakan dosis 0.025 untuk penyesuaian, tapi efeknya kulit jd sensitif kena matahari wajib pakai parasol spf 33 !!!
price : 25.000,- dosis 0.025, 45.000,- dosis 0.1. apotik

nah sekian penjelasan dailycare untuk wajah,,,simple bukan!!!
yang mudah dicari diapat dan tidak semahal perawatan dokter kulit, karena sudah beberapa tahun perawatan dokter hasilnya tidak signifikan, ketergantungan dan mahal !
jika harus ketergantungan lebih baik cari skincare pasaran yang cocok dengan kulit karena tidak perlu repot berlebihan .. ya kann !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar